PGRI BONDOWOSO

PENGURUS PGRI SILATURAHIM DENGAN WAKIL BUPATI BONDWOSO

Senin, 4 Januari 2021, diawal tahun baru 2021 yang bertepatan dengan mulainya aktifitas kedinasan, pengurus PGRI Bondowoso yang digawangi langsung oleh Mulyono selaku ketua Pengurus PGRI periode 2020-2025 melakukan kegiatan siturahim dengan Wakil Bupati Bondowoso. Pengurus PGRI Kab. Bondowoso diterima di ruang kerja Wakil Bupati di kompleks Kantor Pemkab Bondowoso. Pada kesempatan silaturahim kali ini Ketua PGRI didampingi oleh pengurus harian lengkap dan Sekbid infokom.

Selain sebagai ajang untuk silaturahim pada pertemuan  ini juga dimanfaat oleh ketua pengurus PGRI Bondowoso menyampaikan langsung kepada orang nomor dua di kabupaten bondowoso berapa hal yang berkaitan dengan beberapa permasalahan pendidikan di Bondowoso. Diantaranya masalah kekosongan jabatan di dinas pendidikan, di eselon tiga banyak posisi setingkat sekretaris dinas, kabid yang kosong, K2 dan PPPK, serta peningkatan kompetensi guru. PGRI menyampaikan aspirasi dari para anggota, dan mendiskusikan cara menangani berbagai permasalahan tadi.

Irwan Bakhtiar selaku Wakil Bupati Bondowoso menerima dengan senang hati atas silaturahim yang dilakukan oleh pengurus PGRI Bondowoso yang baru terpilih. Wabu menyampaikan agar PGRI sebagai organisasi profesi  bisa berkolaborasi dengan Pemkab Bondowoso terutama dalam hal menaikan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Bondowoso. Selain itu, Cak Irwan sapaan akrab Wakil Bupati Bondowoso melanjutkan pesannya bahwa PGRI harus mampu meningkatkan kompetensi yang dimiliki oleh guru terutama d iera digital dan massa pandemi seperti sekarang.

Pengurus menyampaikan bahwa PGRI Bondowoso pada periode sekarang memiliki  program PANCA GEMA (Lima Gerakan untuk Maju dan Mulia). Lima program utama itu adalah revitalisasi, empowering, networking, upgrading, kesejahteran dan perlindungan hal ini diugkapkan oleh Nurkholis selaku Sekretaris Umum PGRI.

Pada penutup pertemuan Wakil Bupati bondowoso menyampaikan akan selalu memperhatikan PGRI dalam menghidupi dirinya serta memperjuangkab nasib, pemberdayaan, pengembangan dan kesejahteraan guru, termasuk guru honorer yang ada diwilayahnya. Komitmen ini disambut baik seluruh pengurus yang hadir dan akan selalu siap bekerja sama dengan Pemkab Bondowoso untuk mewujudkannya.

 

4 Januari 2021

Bidang Humas,Komunikasi dan Informasi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *