PGRI BONDOWOSO

GENERASI X GENERASI EMAS

Penulis : Kurdi, S.Pd.SD

SDN Sumber Anyar 1

 

 

     Mungkin diantara kita harus berbangga ada di satu generasi X yang berbeda dengan generasi sesudahnya, bahkan sebelumnya. banyak orang bilang generasi X generasi emas. kita adalah manusia salah satu makhluk yang sangat unik, gimana tidak. Terdapat bermacam- macam tipe watak serta kerutinan yang kerap kita jumpai dalam kehidupan tiap hari. Salah satunya ialah generasi Milenial yang telah sangat akrab di kuping kita. Generasi X ialah salah satu generasi yang lahir antara tahun 1964 hingga dengan 1980. Bisa jadi dikala ini orang yang lahir pada generasi X telah menduduki bermacam berbagai posisi berarti dalam dunia kerja.

       Memanglah dapat dibilang generasi X merupakan orang- orang yang mewarisi budaya kerja, pengetahuan, pengalaman dan kebijakan sehabis pensiun. Dimana perihal ini dicoba pastinya buat membagikan contoh serta teladan baik untuk generasi berikutnya, ataupun yang kerap diucap dengan generasi Milenial. Bisa jadi diantara kita telah tidak asing lagi dengan sebutan generasi millenial, tetapi mengerti kah kamu generasi X itu apa? Jangan takut, ikuti saja pembahasan di dasar ini.

Karakteristik serta Ciri Generasi X

Semacam yang telah kami singgung diatas, bila generasi X ialah salah satu generasi yang lahir antara tahun 1964- 1980. Dengan kata lain tiap generasi pastinya mempunyai karakteristik serta ciri yang berbeda. berikut ini karakteristik serta ciri generasi X:

1.Menyesuaikan diri Dengan Teknologi

Bisa jadi diantara kita telah kerap mendengar keluhan tentang generasi baby boomer yang dapat dibilang lumayan kolot serta sangat konvensional. Sehingga mereka hendak susah memakai aplikasi modern semacam pc. Sementara itu teknologi ini sangat menolong sekali dalam memesatkan pekerjaan seorang. Lain halnya dengan generasi Milenial yang sanggup menyesuaikan diri serta gampang memahami teknologi baru yang timbul dengan kilat.

2.Bertabiat Individual

Generasi X ialah salah satu generasi yang lahir pada masa lumayan modern. Dimana telah banyak perempuan karir yang bekerja. Dengan kata lain tidak cuma bapak saja yang bekerja, melainkan pada generasi ini telah banyak bunda yang bekerja. Perihal ini pasti menolong kesejahteraan hidup keluarga. Tetapi di lain sisi, kanak- kanak kurang menemukan atensi lebih dari orangtua. Apalagi banyak dari mereka yang di titipkan kepada orang lain. Meski begitu kanak- kanak dapat berkembang jadi individu yang banyak ide serta independen.

3.Lumayan Fleksibel

Untuk kamu yang lahir pada generasi X bisa jadi telah tidak asing lagi memandang orangtua yang dipecat secara seketika, meski memanglah telah bekerja dengan keras. Perihal inilah yang membuat generasi X kurang berkomitmen pada satu industri saja. Mereka lebih memilah buat berubah pekerjaan yang lebih baik. Sisi positifnya ialah mereka bisa menyesuaikan diri dengan gampang pada tiap pergantian yang terdapat. Tidak hanya itu mereka pula mempunyai watak ambisius serta kemauan yang kokoh dalam menekuni perihal baru. Tetapi mereka hendak lebih aman menuntaskan perkaranya sendiri di luar kerutinan pendahulunya.

4.Menghargai Penyeimbang Hidup

Generasi X dapat dibilang lumayan berbeda dari pendahulunya, dimana mereka mempunyai visi ialah bekerja buat hidup tetapi tidak hidup buat bekerja. Dengan kata lain mereka lebih menggemari atmosfer yang mengasyikkan pada area kerja. Jadi kamu tidak butuh kaget lagi bila menemukan seseorang atasan dari generasi X, sebab memanglah umumnya mereka hendak menyisipkan sedikit humor pada sela- sela jam kerja.

2 komentar untuk “GENERASI X GENERASI EMAS”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *