PGRI BONDOWOSO

Buka Tutup Jozz

Hari Senin kemarin telah diadakan rapat Dewan Guru dengan tema ” Kegiatan Awal Masuk Semester 2 TP. 2020/2021″, bertempat di Ruang Pertemuan SMPN 1 Prajekan Bondowoso.

Pukul 08.00 lebih sedikit kegiatan rapat dimulai, dihadiri seluruh Guru dan Tendik. Sebelum Bapak Kepala Sekolah memberikan ulasan rapat tersebut, sudah ada Bapak Ruswandiono selaku Waka Kurikulum telah menyiapkan segala sesuatunya ( powerpoint) yang akan disampaikan dalam forum rapat pagi itu.

 

Setelah siap semuanya. Dimulailah rapat tersebut, melalui pembukaan yang diawali dengan salam dan puji syukur kepada Allah serta Shalawat serta salam kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

 

Lalu satu persatu slide dari powerpoint ditayangkan. Yang pertama ada judul dan slide kedua membicarakan tentang kegiatan awal masuk Semester 2 TP 2020/2021 berdasarkan Edaran Disdikbud Kabupaten Bondowoso

Nomer : 421/2814/430.99/2020 tanggal 30 Desember 2020. Yang isinya sebagai berikut :

1. Ketentuan Kalpend ditetapkan awal masuk Semester 2 dimulai hari Senin , 4 Januari 2021

2. Tidak diperkenankan melakukan PBM Tatap Muka, dan tetap melaksanakan PBM Daring.

3.Bagi Pendidik dan PTK tetap wajib melakukan pembinaan dan pemantauan sesuai Tupoksi masing-masing

4. Program Satuan Pendidikan Formal/nonformal tetap mempersiapkan sarpras sesuai standar prokes sebagai persiapan Pembelajaran tatap muka

5. Apabila ada perkembangan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka, maka akan ditindaklanjuti melalui Surat Edaran Kepala Dinas

6. Agar kegiatan PBM Daring berlangsung dengan efektif, maka hal-hal yang belum cukup diatur akan dikoordinasikan bersama secara Internal di sekolah

 

Dengan adanya pemberitahuan diatas atau informasi tersebut, sudah tiga kali sekolah kami mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan siswa dan juga keinginan serta permintaan orang tua siswa dimana putra-putrinya bisa bersekolah kembali berjumpa dengan guru-guru mereka.

 

Tempat, kelas dan semua arena yang ada diarea sekolah telah dilakukan penyemprotan, tempat-tempat cuci tangan, handsanitizer serta thermogan juga sudah disiapkan. Namun dengan berubahnya warna hijau menuju orange ke warna merah informasinya ini didapat dari SATGAS COVID-19 Bondowoso, dan surat Edaran dari Disdikbud. Acara untuk Tatap Muka pada Proses Belajar Mengajar gagal lagi 😭😭😭, sedih dan kecewa tentunya.

 

Begitu pula pada saat awal kegiatan Semester Genap ini. Dimana Bapak Menteri Pendidikan juga sudah merancang kegiatan Tatap Muka untuk setiap Instansi sekolah dengan tujuan sudah terlalu lama dan banyak kejadian yang berubah pada karakter siswa, sehingga perlu dibenahi .

 

Dengan adanya edaran dari Disdikbud ini, seperti keadaan Buka, tutup.Buka tutup jozz. Seperti lagu .

 

Namun bukan demikian adanya yang diinginkan oleh semua orang. Sekarang kita perbanyak doa, agar segera berlalu Pandemi ini. Dan semua akan kembali pada suasana yang benar-benar normal.Aamiin.

 

Prajekan, 5 Januari 2021

Jeng SRI

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *