PGRI BONDOWOSO

Ngobrol Santai dengan Ketua SLCC Jatim

Bondowoso, PGRI Bondowoso,id – Rabu pagi, 20 Januari 2021, di sms japri oleh Ketua SLCC Jatim, Bapak James Tomassow, bahwa pukul 11.00 diundang untuk ikut Bincang Santai secara Virtual. Materinya seputar dinamika PGRI SLCC di Jawa Timur. Hadir dalam kesempatan yang sifatnya non formal itu para Ketua SLCC Kabupaten/Kota se Jatim. Alhamdulillah, Ketua SLCC Bondowoso, Sumartono bisa hadir. PGRI Bondowoso boleh bersyukur, karena Ketua PGRI , Mulyono, mendapat undangan kehormatan sebagai satu-satunya Ketua PGRI Kabupaten/Kota se Jatim, yang diundang. “Saya menduga, karena Bondowoso masih baru saja membentuk Tim SLCC, sehingga mendapatkan perhatian khusus dari Pak James Tomassow.” jelasnya.

Dalam paparannya, Pak James tentang apa itu SLCC dan cakupan kegiatannya, “Kalau SLCC itu lebih menekankan pada cyber pedagogy, sedangkan APKS lebih mengarah pada keahlian sejenis”, jelasnya.

Selanjutnya Pak James menjelaskan tentang berbagai kegiatan yang telah dilakukan SLCC. Beliau pun menyinggung keberadaan Tunas TV yang akan dilaunching tanggal 31 Januari 2021 mendatang.

Berbagai kegiatan telah dilakukan seperti tentang Kios Pintar, Anglia – PGRI Indonesia Chapter, TOT with Microsoft, kegiatan Guru Limpic, Diklat Merdeka Belajar 2, Blended Learning, Hingga Mobil Sekolah Keliling.

Kita baru menyadari ternyata SLCC, khususnya di Jawa Timur, ternyata telah banyak melakukan kegiatan yang berbasis pada peningkatan kompetensi guru. Mungkin kita hanya baru dengar dan baru tahu tentang SLCC, sehingga masih terkesan asing. Oleh sebab itu kita harus mengejar ketertinggalan, agar bisa bersama – sama Kabupaten/Kota lain yang sudah lebih awal melakukan sosialisasi dan kegiatan lewat SLCC.

Sesudah James Tomassow, acara dilanjutkan dengan presentasi Ketua SLCC Ponorogo, Bapak Andri. Beliau lebih banyak berbagi tentang program dan pengalaman kegiatan yang sudah dilakukan SLCC Ponorogo. Andri menjelaskan, salah satu programnya adalah Jebol (Jemput Bola). SLCC Ponorogo melakukan jemput bola dengan turun ke sekolah-sekolah (goes to school) untuk mencari tahu, kegiatan apa yg dibutuhkan para guru. Dari sanalah bekal SLCC Ponorogo melangkah.

Dengan menyadari kekurangan, SLCC dibawah kendali Sumartono dan Tim siap untuk mempersembahkan kegiatan yang bermanfaat untuk para guru.
InsyaAllah. (dmp)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *