PGRI BONDOWOSO

MENGGAGAS GERAKAN SEKOLAH MENYENANGKAN

Menggagas Gerakan Sekolah Menyenangkan

======================================================

       PGRI Bondowoso, Bondowoso- Dalam era pandemi covid 19, yak.memyurutkan para pendidik.dan keluarga pendidikan untuk.melakukan inovasi dalam.tugas dan kewajiban.
Hal itulah yang dilakukan oleh Anik Sudiartini, Kepala.Sekolah SMK PP Tegal Ampel.Bondowoso. Di tengah – tengah kwsibukan mendedikasikan segenap kemampuannya, ia menggagas Gerakan Sekolah Menyenangkan ( GSM ).
” Kita ambil contoh, ketika mau foto.bersama, kita ambil.kursi..Seudah foto, ternyata kursinya tidak mengembalikan pada tempat semula. Ini contoh kecil.”, demikian ia memberi.contoh.
Ia banyak memotivasi para siswa dan guru dengan memberi piagam kebaikan bagi para guru dan siswa yang telah ikut mengembangkan karakter menjadikan sekolah menyenangkan. Pendidikan karakter yang kita gaungkan selama kni tidak boleh stagnan pada teori semata. Tapi harus diaplikasikan dalam wujud prilaku positif sehari – hari.
Gagasan dan pandangan Anik Sudiartini dipaparkan di sela sela Rapat Pleno Pengurus PGRI Bondowoso, Kamis 11/02/2021 bertempat di Gedung Guru Indonesia PGRI Bondowoso.
Dalam.paparanya wanita yang sering didapuk sebagai narasumber.di berbagai daerah begitu komitment dengan tugas yang dipercayakan kepadayanya. Dalam formasi kepengurusan PGRI baru, Anik, dipercaya menjadi Sekretaris Bidang Hubungan Luar Negeri dan Pengurus Smart Learning and Character Center ( SLCC ). Sekbid ini membidangi masalah – masalah yang terkait dengan kemampuan guru di era digitalisasi.
Hal itu juga ditambahkan oleh Mulyono, Ketua PGRI Bondowoso.” Para guru nantinya tidak lagi gagap terhadap hadirnya teknologi, di era Revolusi Industri 4.0. Oleh sebab itu SLCC harus memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi peningkatan kompetensi guru”.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *