PGRI BONDOWOSO

Konferensi PGRI Cabang Kecamatan Taman Krocok

Konferensi PGRI Cabang Kecamatan Taman Krocok

 

     Konferensi PGRI Cabang Kecamatan Taman Krocok dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar PGRI Bab XXV Pasal 40 ayat (1) huruf (m) tentang Pemilihan pengurus Cabang. Anggaran Rumah Tangga PGRI Bab XXXVI Pasal 114 yang mengatur tentang konferensi Cabang dan Pasal 115 tentang Konferensi Kerja Cabang.

    Berdasarkan uraian Anggaran dasar di atas, pengurus cabang melaporkan pertanggungjawabannya sebagai pengurus selama 5 tahun, yang meliputi laporan kegiatan, prestasi yang diperoleh, pembiayaan, dana lain-lain.

Pelaksanaan Konferensi Cabang dilaksanakan di Aula Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Taman Krocok pada hari Sabtu 27 Pebruari 2021 Jam 08.00 sampai dengan selesai.

          Pelaksanaan Konferensi Cabang dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten yakni Bapak Mulyono,S.Pd.,M.Pd, Bapak Dwi Santoso,S.Pd (Bendahara PGRI Kabupaten Bondowoso), Bapak Panji Amboro,S.Pd.,M.Pd (Wakil Sekretaris PGRI Kab Bondowoso), dan Bapak Zaini,S.Pd (Sekbid Pemuda dan Keolahragaan). Seyogyanya pelaksanaan Konferesi Cabang dihadiri oleh Dewan Pembina Cabang PGRI Kec Taman Krocok yakni Bapak Budiono. Namun, Tuhan lebih menyanyangi beliau, Bapak Budiono selaku dewan Pembina telah meninggal dunia mendahului kita semua. Dewan Pembina diwakili oleh Ibu Pengawas SD Kecamatan Taman Krocok.

       Pelaksanaan Konferensi Cabang PGRI Taman Krocok memiliki rangkaian acara sebagai berikut; menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, menyanyikan Mars PGRI, Laporan Ketua Panitia, sambutan Ketua Pelaksana Konferensi Cabang, sambutan Koordinator Bidang Pendidikan Kecamatan Taman Krocok, 3. Sambutan Ketua PGRI Kabupaten Bondowoso, dan Doa / Penutup. Kemudian dilanjutkan Rapat Paripurna I, II, III, IV, V, VI dan VI

Dalam sambutannya ketua PGRI Kabupaten Bondowoso memberikan apresiasnya yang setinggi-tingginya kepada Kecamatan Taman Krocok yang sudah menyelenggarakan Konferensi Cabang yang pertama dari 23 Kecmaatan yang ada di Kabupaten Bondowoso. Usia PGRI sudah menginjak ke 76 tahun, diibaratkan manusia dinamakan manula (manusia usia lanjut), sudah banyak nikmat yang dikurangi pada manula, mulai nikmat makan, nikmat sehat, dan nikmat berfikir. PGRI yang menginjak usia 76 tahun harus lebih solid dan lebih kompak menghadapi menjawab tantangan ke depan.  Era 5.0 ini sebagai pembaharuan yang menempatkan manusia sebagai komponen utama di dalamnya. Di luar negeri banyak guru tergantikan dengan robot, bayangkan kalau guru Indonesia digantikan dengan robot, maka tutup sudah Organisasi Profesi ini, maka namanya akan berubah Persatuan Robot Seluruh Indonesia. Selain itu dalam pemilihan pengurus cabang PGRI Taman krocok harus memiliki sifat GILA, artinya pemimpin atau pengurus nantinya harus memiliki sifat Gigih, Inspiratif, Lihai, dan Amanah, sehingga bisa membawa PGRI seperti harapan kita semua.

Konferensi Cabang ini diakhiri dengan pelantikan Pengurus PGRI Cabang Taman Krocok  Masa Bakti  2020-2025, ketua Muhammad Mattalip,S.Pd.Sd didukung oleh 16 lembaga dari 18 lembaga yang ada di Kecamatan Taman Krocok, wakil ketua Weki Sudarjo,S.Pd didukung oleh 17 lembaga dari 18 lembaga yang ada di Kecamatan Taman Krocok, dan sekretaris Suhaeriyah,S.Pd.Sd didukung oleh 16 lembaga dari 18 lembaga yang ada di Kecamatan Taman Krocok.

By: Panji Amboro

1 komentar untuk “Konferensi PGRI Cabang Kecamatan Taman Krocok”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *