PGRI BONDOWOSO

PELAKSANAAN VAKSIN COVID-19 YANG PERDANA

PELAKSANAAN VAKSIN COVID-19 YANG PERDANA

Hari Rabu tepat pukul 09.00 WIB, Guru dan karyawan TU ESPRASA bersiap-siap berangkat menuju Dinas Pendidikan kab Bondowoso dalam acara Peluncuran Vaksin COVID-19 Perdana.
Ada 4 mobil dan 1 sepeda motor yang sebagai alat transportasi kami hingga sampai ditempat tujuan.

Sekitar 30 menit berlalu,kelompok kami dari ESPRASA sudah sampai dihalaman Dinas Pendidikan kab Bondowoso. Lalu satu persatu kami menuju meja informasi untuk menyerahkan foto copy KTP kepada petugas. Dan ditukar selembar kertas kecil dengan tertera nomer antrian masing-masing, Saya pribadi mendapatkan antrian nomer 117. Akhirnya kami menunggu cukup lama untuk masuk dalam ruangan yang telah ditentukan yaitu Ruang Aula Kartini 1. Di sana ada 4 ( empat ) meja lengkap dengan petugas dari Dinas Kesehatan kab Bondowoso, khususnya dari tenaga medis dari Puskesmas Curahdami dan Puskesmas Nangkaan.

Tepat pukul 11.00 WIB,ada dari Kepolisian mengingatkan para peserta vaksin Covid-19 ini untuk tetap jaga jarak, akhirnya para peserta vaksin Covid-19 mengikuti anjuran petugas SATGAS COVID-19.

Karena sudah cukup lama menunggu Kelompok Kami dari ESPRASA mulai mendekat ke meja informasi, karena sebentar lagi satu persatu akan masuk ruang Aula Kartini 1 di Dinas Pendidikan kab Bondowoso.

Tepat pukul 11.33 WIB, ada suara dari speaker dari petugas dimeja informasi.Panggilan untuk Ibu Sri Rahayu.” Iya, Saya”. Dan diarahkan kemeja satu untuk mengisi biodata kita,lalu bergeser ke meja dua dilakukan pengecekan tekanan darah serta ditanyakan riwayat penyakit yang pernah diderita.Alhamdulillah Saya Normal dan Insyaa Allah tidak ada keluhan.

Setiap peserta vaksin yang memiliki tensi lebih dari 180 disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu ke Dokter. Dan akan diberi obat terlebih dahulu yaitu ANLODIPINE 10 mg. Kebetulan ini terjadi Pada Pegawai Dinas Pendidikan kab Bondowoso yang bertepatan berdiri dekat Saya.

Oh, iya Saya mendapatkan informasi lagi yaitu bila ada yang memiliki riwayat penyakit jantung harus konsultasi terlebih dahulu dan meminta Rekom dari Dokter. Lalu akan ada SMS dari petugas Vaksin Covid-19, bisa atau tidak untuk di Vaksin. Pada saat kegiatan vaksin kedua.

Setelah divaksin, Kami bersama-sama duduk ditempat observasi sambil menunggu panggilan untuk mendapatkan kartu VAKSIN COVID-19 ,selama kurang lebih 30 menit.

Dan akhirnya kami dapat kartu Vaksin,namun ada satu guru yang bernama Pak Teugar belum dapat kartu Vaksin. Jadi digoda oleh semua teman guru, sudah tinggal saja. Namun semua itu hanya candaan. Tetapi tetap saja Pak Teugar di tinggal di Dinas Pendidikan kab Bondowoso, ikut teman guru yang lain.

Setelah itu kami berlima, diantaranya Bu Siti, Pak Amir,Pak Ipik,Bu Hos dan B Yayuk berangkat pulang ke Prajekan namun kami menggok kekanan menuju warung NYELEMPIT di jalan Letjen Sutoyo untuk isi perut setelah di vaksin agar Imun Kami tetap terjaga.

Setelah itu Kamipun sampai dirumah masing-masing, dengan tetap menjaga PROKES, semua pakaian yang dikenakan direndam di segera di cuci,serta orangnya juga segera bersih-bersih.

Kegiatan kemarin sudah berlalu, hari Kami warga ESPRASA Alhamdulillah semuanya sehat selalu bagi yang sudah divaksin kemarin dan sudah melaksanakan kegiatan seperti biasa di ESPRASA.

Prajekan, 4/3/2021
SRI RAHAYU

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *