PGRI BONDOWOSO

KOLABORASI CANTIK DARI KECAMATAN PRAJEKAN

Konferensi PGRI Cabang Kecamatan Prajekan dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar PGRI Bab XXV Pasal 40 ayat (1) huruf (m) tentang Pemilihan pengurus Cabang. Anggaran Rumah Tangga PGRI Bab XXXVI Pasal 114 yang mengatur tentang konferensi Cabang dan Pasal 115 tentang Konferensi Kerja Cabang.

Berdasarkan uraian Anggaran dasar di atas, Pengurus Cabang melaporkan 3 hal yaitu pertanggungjawaban sebagai pengurus selama 5 tahun, Penyusunan Program pengurus baru melalui sidang komisi, dan Pemilihan Pengurus Cabang PGRi Kecamatan Prajekan Masa Bhakti 2021-2026.

Pelaksanaan Konferensi Cabang dilaksanakan di Aula UPTD SPF SDN Prajekan Kidul 2 Kecamatan Prajekan pada hari Sabtu 20 Maret 2021 Jam 08.00 sampai dengan selesai.

Pelaksanaan Konferensi Cabang dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten yakni Bapak Mulyono,S.Pd.,M.Pd, dan Bapak Panji Amboro,S.Pd.,M.Pd (Wakil Sekretaris PGRI Kab Bondowoso). Pelaksanaan Konfercab Kecamatan Prajekan dihadiri oleh muspika selaku gugus tugas covid-19 Kec Prajekan.

Pelaksanaan Konferensi Cabang PGRI Prajekan memiliki rangkaian acara sebagai berikut; menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, menyanyikan Mars PGRI, Laporan Ketua Panitia Pelaksana Konferensi Cabang, sambutan Kepala Dinas Pendidikan, Sambutan Ketua PGRI Kabupaten Bondowoso, dan diakhiri dengan Doa / Penutup.

Dalam sambutannya ketua PGRI Kabupaten Bondowoso memberikan apresiasnya yang setinggi-tingginya kepada Kecamatan Prajekan yang sudah menyelenggarakan Konferensi Cabang yang kedua dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bondowoso. Usia PGRI sudah menginjak ke 76 tahun, diibaratkan manusia dinamakan manula (manusia usia lanjut), sudah banyak nikmat yang dikurangi pada manula, mulai nikmat makan, nikmat sehat, dan nikmat berfikir. PGRI yang menginjak usia 76 tahun harus lebih solid dan lebih kompak menghadapi menjawab tantangan ke depan.  Era 5.0 ini sebagai pembaharuan yang menempatkan manusia sebagai komponen utama di dalamnya. Di luar negeri banyak guru tergantikan dengan robot, bayangkan kalau guru Indonesia digantikan dengan robot, maka tutup sudah Organisasi Profesi ini, maka namanya akan berubah Persatuan Robot Seluruh Indonesia. Selain itu dalam pemilihan pengurus cabang PGRI Prajekan Ketua PGRI juga menyampaikan kepada calon pengurus baru, harus memiliki jiwa militan. Dengan pengurus yang militan maka organisasi yang kita cintai ini akan teruh tumbuh maju dan berkembang. Banyak Organisasi yang tidak lama usianya dan bahkan hanya bersifat kedaerahan atau lokal saja, ada juga organisasi yang masih bertahan yang lahir pada 1911-1922 yakni Organisasi Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama, sama dengan PGRI yang masih bertahan, dengan kepengurusan yang solid untuk memajukan organisasi, maka organisasi akan terus eksis dan berkembang sampai pada tingkat kecamatan. PGRI saat ini juga mengembangkan anak cabang yang di sebut SLCC, yang pada saat ini juga ada program Gerakan Sekolah Menyenangkan yang diikuti secara nasional, ke depan Pengurus cabang akan bergabung dengan SLCC tingkat kabupaten untuk meramaikan dan memajukan pendidikan di masa yang akan datang.

Pemilihan Pengurus Cabang masa bhakti 2021-2026 berjalan sangat demokratis dan kolaboratif yang cantik. Calon F1 terdiri dari Bapak Yulianto,S.Pd, Cung Retno Maniadi,S.Pd, H. Zaini,S.Pd.I, dan Ahmad Hasan,M.Pd. Calon F2 terdiri dari Cung Retno Maniadi,S.Pd, Suherman,S.Pd, Ahmad Suliyanto,S.Pd., dan Muradi,M.Pd. Sedangkan calon F3 terdiri dari Suherman,S.Pd, Ahmad Suliyanto,S.Pd, Erwin,M.Pd, Sri Hardiyanti S.Pd.,M.Pd, Surati Ningsih S.Pd.,M.Pd, Wiwik T,S.Pd, dan Anita Dian,S.Pd.,M.Pd

Konferensi Cabang ini diakhiri dengan pelantikan Pengurus PGRI Cabang Prajekan Masa Bakti  2021-2026, ketua Bapak Yulianto Kepala Sekolah SDN Walidono dengan perolehan 19 surat suara dari 35 pemilih, wakil ketua Bapak Muradi  dari unsur pendidik SMPN 1 Prajekan memperoleh 14 surat suara dari 35 pemilih, dan sekretaris Ibu Anita Dian dari unsur pendidik SMAN 1 Prajekan dengan perolehan 16 surat suara dari 35 pemilih. Untuk melangkapi pengurus harian, Bapak Suherman,S.Pd terpilih sebagai Sekretaris 2 sedangkan ibu Bariyah,S.Pd terpilih sebagai bendahara

By: Panji Amboro

1 komentar untuk “KOLABORASI CANTIK DARI KECAMATAN PRAJEKAN”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *