PGRI BONDOWOSO

PGRI GESIT (GERAKAN SEDEKAH INFAK DAN TAKJIL) : MENEBAR KEBAIKAN DAN BERKAH RAMADHAN

PGRI GESIT (GERAKAN SEDEKAH INFAK DAN TAKJIL) : MENEBAR KEBAIKAN DAN BERKAH RAMADHAN

 

Pengurus PGRI Kabupaten Bondowoso, melalui Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa menginisiasi Program GESIT di bulan Ramadhan tahun ini. GESIT adalah gerakan berbagi sedekah, infak dan takjil. Program ini kemudian disambut sangat antusias oleh 23 Pengurus Cabang PGRI di seluruh Bondowoso.

GESIT (gerakan berbagi sedekah, infak dan takjil) dilaksanakan secara serentak di 23 wilayah cabang PGRI Kabupaten Bondowoso, pada tanggal 29 April 2021, tepat pada Hari Kamis malam Jumat tanggal 17 Ramdhan, malam Nuzulul Quran. Waktu ini dipilih dengan harapan semoga semua yang dilakukan mendapatkan berkah Ramadhan dan Nuzulul Quran.

Kegiatan GESIT, merupakan gerakan yang dilakukan dengan mengumpulkan dana secara sukarela dari semua anggota PGRI. Semua anggota PGRI secara bersama-sama dan serentak menggalang dana seikhlsanya, dikumpulkan dan selanjutnya dibagikan berupa bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu, santunan anak yatim dan pembagian takjil berbuka puasa untuk masyarakat umum. Masyarakat tidak mampu dan anak yatim yang tinggal di sekitar Sekretariat PGRI Cabang di seluruh Kabupaten Bondowoso, diutamakan untuk mendapat bantuan.

PGRI GESIT merupakan bentuk kepedulian sosial PGRI Kabupaten Bondowoso, untuk membantu kesulitan ekonomi masyarakat kecil di tengah Pandemi Covid 19. Kepedulian sosial berupa empati dan simpati kepada masyarakat kecil yang sedang susah, berusaha diwujudkan seluruh anggota PGRI dengan gerakan berbagi.

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, PGRI Kabupaten Bondowoso belajar memaknai “berpuasa” dengan menebarkan kebaikan dan berkah Ramadhan. Puasa di bulan Ramadhan adalah belajar bagaimana merasakan “penderitaan” dan “kekurangan” yang dirasakan kaum miskin dan kaum papa. Semoga apa yang dilakukan PGRI dengan Program GESIT ini, membelajarkan semua anggota PGRI untuk lebih memahami makna dan hakikat puasa, serta dicatat sebagai amal baik yang ikhlas karena Allah Subhanahu wa ta’ala. Amin. (Nkh).

1 komentar untuk “PGRI GESIT (GERAKAN SEDEKAH INFAK DAN TAKJIL) : MENEBAR KEBAIKAN DAN BERKAH RAMADHAN”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *