PGRI BONDOWOSO

PROGRAM INSPIRATIF : GESIT PGRI CABANG SUMBERWRINGIN

PROGRAM INSPIRATIF : GESIT PGRI CABANG SUMBERWRINGIN ’PROGRAM INSPIRATIF : GESIT PGRI CABANG SUMBERWRINGIN

 

Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam.   Orang tua, anak muda , bahkan anak kecil selalu mengharap akan datangnya bulan yang penuh berkah ini. Keberkahan bulan Ramadhan yang melimpah didapatkan dengan melakukan sebanyak-banyaknya kegiatan  ibadah mahdhoh maupun ghoiru mahdhoh seperti ibadah sosial.

Ramadhan tahun ini pun disambut dengan antusias dan gembira oleh PGRI Cabang Sumberwringin. Instruksi dari PGRI Kabupaten kepada 23 Pengurus Cabang PGRI sekabupaten Bondowoso untuk mengadakan kegiatan bakti sosial, mendapat respons yang baik. Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Sumberwringin meresponnya dengan menggagas sebuah program inspiratif yaitu “Gesit PGRI” Sumberwringin.

Gesit PGRI Sumberwringin adalah program Gerakan Shodaqoh, Infaq, dan Ta’jil yang dilakukan oleh PGRI Cabang Kecamatan Sumberwringin. Program ini menggerakkan semua anggota PGRI yaitu para guru dan tenaga kependidikan di Kecamatan Sumberwringin untuk menginfaqkan sebagian rezekinya yang selanjutnya disalurkan di masjid, kepada fakir miskin, anak yatim, dan para musafir.

Gesit PGRI Sumberwringin diawali dengan memberikan ta’jil di 5 masjid, menyantuni 4 anak yatim , memberikan sembako kepada 3 fakir miskin, dan pembagian lebih dari 100 bungkus ta’jil di wilayah Kecamatan Sumberwingin. Kegiatan ini dilakukan oleh Pengurus PGRI dibantu oleh beberapa Kepala Sekolah yang tampak gembira dan bersemangat, dengan senyum yang ramah. Ada rasa kepuasan batin yang sangat dalam telah dapat berbagi dengan mereka yang membutuhkan uluran tangan dan sentuhan kasih sayang.

Akhirnya, Pengurus PGRI Kecamatan Sumberwringi dan seluruh pihak yang terlibat, hanya mampu mengucapkan syukur alhamdulillah dengan kegiatan ibadah sosial kecil yang sudah dilakukan. Seraya berdoa, ”Ya Allah, Ramadhan tahun ini begitu berarti, sangat special bagi kami. Berilah kami kekuatan untuk bisa menjalankan “Gerakan Gesit PGRI”  ini di bulan dan tahun mendatang  dengan semakin banyak orang dan masjid yang bisa diberi bantuan”. Amin ya Robbal alamin. (Dj)

3 komentar untuk “PROGRAM INSPIRATIF : GESIT PGRI CABANG SUMBERWRINGIN”

  1. Subhanallah,.
    Mari program GESIT PGRI ini kita jadikan ikon tahunan ditiap romadhon..
    Semoga kita selalu dalam ridho Allah.Amiin

    1. Semoga di tahun berikutnya lebih banyak donatur dan lebih banyak sasaran lagi untuk berbagi.. Selamat Pengurus baru PC PGRI Sumberwringin sukses program nya. Insyaallah berkah dan manfaat untuk Semuanya .

  2. Semoga di tahun berikutnya lebih banyak donatur dan lebih banyak sasaran lagi untuk berbagi.. Selamat Pengurus baru PC PGRI Sumberwringin sukses program nya. Insyaallah berkah dan manfaat untuk Semuanya .

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *